Review: Wardah Acne Series

Assalamu'alaikum

Sudah hampir sebulan ini muka saya lagi bener-bener gak bersahabat, merah dan sangat sangat berjerawat. T_T

Biasanya gejala seperti ini itu bisa jadi karena stress, PMS, males cuci muka, atau gak cocok sama foam cleanser/moisturize/makeup... Dan sepertinya saya curiga sama make up yang baru-baru ini saya pakai. Huft! Awalnya mungkin udah mulai meradang gara-gara pake make up dari perias pengantin waktu saya jadi pager ayu di pernikahan sepupu, tapi lama-kelamaan ko malah tambah parah semenjak saya ganti produk bedak yaah. Huaaa.... >_< Kan jadi nya gak PEDE dengan muka berjerawat gini...

Finally, karena gak mo begini terus, saya ganti semua produk yang biasa nya saya pakai sehari-hari dengan Wardah Acne Series. Dulu pernah seperti ini, jadi kembali lagi deh pake rangkaian produk itu.. Alhamdulillah cucok ^_^ *gak mau lirik2 merek lain lagi ahh*



Okeh, saya jelasin satu per satu:

Wardah Acne Cleansing Gel: Ini adalah pembersih muka dalam bentuk gel untuk mengurangi minyak diwajah dan enggak bikin wajah kering. Cara pakai nya: yaaahh seperti mencuci muka biasa nya, tapi saya sarankan untuk wajah yang lagi jerawatan parah seperti saya sih, gel nya digosok ampe berbusa ditelapak tangan trus baru deh diusap kemuka dengaaan hati-hati. Jangan terlalu kasar, kalo gak bisa bikin iritasi. Terus dibilas deh pelan-pelan.

Wardah Acne Perfecting Moisturizer Gel: Pelembap ini menurut saya cepet kering diwajah dan gak terlalu melembapkan. Kaya gak pake pelembap ajah. Padahal disebutkan mengandung Aloe Vera, Provit B5 sebagai moisturizer untuk melembapkan dan SPF 18. Cara pakai nya: sama seperti pake pelembap biasa nya tapi biar lebih meresap lebih baik ditepuk-tepuk di wajah.

Wardah Acne Treatment Gel: Nah kalo ini tuh fungsi nya untuk mengecilkan/mengempeskan jerawat. Sebaik nya pake tipis-tipis dibagian jerawat dan hanya dimalam hari biar reaksinya lebih efektif.

Dan masih ada Acne Gentle Scrub dan Pore Tightenng Toner, tapi saya gak pake itu dua. Gak suka pake toner dan scrub bikin sendiri dari gula+madu =)

Semogaaaaa ajah setelah kembali pake produk ini, jerawat nakal bisa cepet ilang! >_< Amiin Amiin...

*masih keliatan gak jerawat yang saya tutupin pake BB cream?? -__-"

disclaimer: This is not a sponsor, I bought this with my own money lhooo. =)

Good night,
defkape ^_^

5 comments:

  1. Emang ngaruh ya klo acne cleansing gel nya di busa in dulu?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hallooww...
      gak ngaruh juga ko, cara ku membersihkan muka ya spt itu.. :)

      Delete
  2. selamat malam mbk....
    mf apbl neni ganggu....
    neni mau tanya tentang wardah acne series, boleh????
    neni khan baru pertama kali memakai wardah acne series,
    mbk kl memakai acne cleansing gel tu tiap cuci muka misal pagi,siang, sore n mlm boleh ga???
    trz koq neni ru pakek disekitar mulut dan hidung koq ad bintik2 merah/bruntusan gt ya????
    apa obtx menyesuaikan dg wajahq?
    kl mbk sndri gmna awal memakaix???

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hallooww neni :)
      sebaik nya ci cuci muka max 3 kali sehari supaya kulit km gak kering.
      diawal aku pakai, gk ada reaksi apa2 selain nyembuhin jerawat2 ku.. mgkn di wajah km lg dlm proses adaptasi. saran ku kl msh terus bruntusan, lbh baik dihentikan pemakaian nya.. :)

      Delete
  3. kak kalo pembersihnya pake Acne Gentle Scrub,gimana?

    ReplyDelete