Daily Cleansing Foam: Shinzui, Himalaya Herbals & Skinlife


Assalamu'allaikum :)

Siapa sih gak pengen punya muka bersih se bersih-bersih nya setelah seharian kena debu, asap knalpot dan ditambah muka nya over minyakan? Beeuuhh.. Sesuka-suka nya aku pakai makeup, tetep aja geraaah muka nya kotor. Bisa dibilang aku gak sayang deh sama sabun muka ku karena setelah cuci muka dirumah terus berangkat ke kantor naik motor maupun mobil, sampai dikantor pasti cuci muka lagi. Maka nya aku paling sering kehabisan sabun muka. Jadi nya beli sabun muka yang murce ajah.. Kalaupun yang mahal, pakai nya dirumah aja. Hahaha... Walaupun sering cuci muka tapi masih tahap normal yaa.. Sehari 3 kali. :)

Belakangan ini lagi pakai ini 3 produk, eh yang skinlife sudah abis deng. Udah ganti yang lain. Tapi berhubung pernah aku bahas dikit di Empties Product, aku bahas lagi ya disini ^^

1. Shinzui Facial Wash Anti Acne


Shinzui lebih terkenal dengan produk untuk body care yang sangat lengkap, dimana terdiri dari sabun batangan, sabun cair, lotion dan body scrub. Aku sih suka banget sama body scrubnya karena dia punya butiran tuh gak kasar, malah membuat kulit ku jadi halus dan kelihatan lebih bersih dan cerah. Salah satu wangi favorite ku itu Kirei dan Sakura. Wanginya enaakk.. :)

Nah awal tahun ini, Shinzui pun mengeluarkan produk baru untuk skincare, yaitu Facial Wash dan Facial Scrub. Aku pun baru mencoba salah satu Facial Wash Anti Acne ini.


Desain kemasan mereka mirip satu dengan lainnya, sudah menjadi ciri khas kemasan mereka dengan warna dasar putih dan berbahan plastik. Yang membuat aku suka dengan kemasannya ini karena menggunakan Pump. dan bisa dikunci dengan diputar. :) Bagi yang mempunyai kulit super sensitif dengan frangrance, sabun ini kurang cucok karena sama halnya body care mereka, wangi nya sangat tajam.


So far, aku tidak ada masalah dengan produk yang memiliki fragrance. Jadi facial wash ini masih aman untuk kulit ku. Konsistensi produknya agak sedikit cair dengan warna agak sheer pink dan ada butiran halus warna pink. Di keterangan produknya, butiran halus pink ini adalah Sakura Flower Extract untuk membantu regenerasi sel kulit mati sehingga kulit tidak kusam. 

2. Himalaya Herbals Clear Complexion Whitening Face Scrub


Sejak menggunakan Himalaya Neem Mask dan Mud Mask, aku juga semakin tertarik dengan Facial Wash atau Facial Scrub mereka, and finally aku memilih Whitening Face Scrub ini. Aku pakai tiap 2 hari sekali atau pada saat merasa kulit ku terasa kasar. Kemasan nya juga khas, menggunakan tutup tube warna hijau.


Tekstur produknya agak padat dikit dan mempunyai butiran halus yang gak membuat kulit wajah jadi perih atau iritasi. Selain itu produknya juga gak berbusa banyak, jadi benar-benar hanya mengeksfoliasi saja. Setelah dibilas pun tidak meninggalkan residu di kulit. Untuk wanginya pun, seperti wangi herbal tapi gak nyengat.

3. SkinLife Medicated Acne Care


Skinlife ini mungkin jarang banget terdengar, tidak seperti hadalabo padahal mereka produk dari Jepang. Mungkin hanya beda cara promosi nya saja. Ya kan? Awalnya sempat ragu dengan Skinlife ini, takut gak cucok. Setelah dipakai ternyata bikin nagih. Hehehe... Padahal skincare ini memang dikhususkan untuk muka berjerawat. Facial Foamnya ini mempunyai ukuran yang sangat bervariasi, karena aku baru pertama pakai, jadi beli yang versi tube besar seperti ini. Harga nya pun sedikit lebih mahal dari Hadalabo. Eitss.. Apa perlu ada perbandingan antara 2 produk drugstore terkenal ini? Tell me ya!


Tekstur nya seperti berbentuk foam atau busa dan juga mengandung wangi sedikit seperti wangi bunga. Setelah dibilas, tidak meninggal kan residu tapi gak bikin keset juga. It feels nice on skin. :) Produk ini mengklaim menggunakan bahan dasar susu sapi, that's why they called it Cow Brand. By the wy, pernah aku bahas sedikit di Empties Produk lalu yaa.. ^^

Dari 3 produk diatas ini, apakah kalian sudah pernah coba? Which one do you prefer?

Love,
defkape^^

Review: Secret Key Snail Repairing Essence



Assalamu'allaikum....

Hollaaa.. :)

Dari beberapa hasil survey blogger, bahan ekstrak lendir bekicot bisa membantu mengatasi problematika kulit berjerawat. Benar tak? Awalnya ragu karena menggunakan lendir bekicot,. ngebayangin binatang kecil yang berlendir itu ajaa untuk geli tapi setelah di cross check, ternyata manfaat lendir bekicot itu sangat bagus dalam perawatan kulit dimana dapat dengan cepat mengeringkan luka dan menyamarkan bekas luka. Selain itu juga dipercaya membantu kulit untuk memperbaharui sel-sel kulit dan mempertahankan kelembaban. Nah kaaan... apa masih tetep mau geli? Yaaah asal binatang nya gak ditemplokin ke muka ajah :D

Semenjak menggunakan produk Secret Key Starting Treatment Essence dan suka banget sama hasil nya, sekarang akunya semakin genjar cari seri lainnya terutama perawatan khusus untuk kulit bermasalah seperti high pigmentation, bekas jerawat, acne prone dan combination to oily skin. As you may know, aku punya banyak banget bekas jerawat karena dulu parnah pakai produk yang ternyata gak cocok dan membuat kulit muka ku hancur... T___T

Nah... Dalam pencarian produk Secret Key yang mengandung ektrak snail ini. ketemu lah sama Secret Key Snail Repairing Seri. Seris nya ini lengkap banget, dari cleansing sampai eye care juga ada, tapi berhubung aku masih banyak produk lainnya sooo aku memutuskan membeli Essence nya dulu. Dari hasil survey ini, banyak yang bilang kalau essence ini banyak memberikan perubahan before-after dan sangat memuaskan. Aaaahhh.. Jadi lah aku membeli produk satu ini.


Di Indonesia, terutama nya di Jakarta kaya nya belom ada counter Secret Key ini yaa jadi kalau mau membeli hanya via online shop, sedangkan aku sendiri beli nya di Bilna by Orami.. Mereka punya stok produk korea lumayan lengkap dan banyak diskon nya lhoo.. Hehehe ^^

Setelah produk ini sampai ke tangan, gak langsung aku pakai dulu karena aku mau memberikan jeda waktu beberapa hari dari si STE supaya kelihatan perbedaannya setelah memakai Snail Repairing Essence ini.

Seluruh kemasan dari Snail Repairing Seris ini berwarna coklat krem dan kemasan botol nya menggunakan bahan plastik tebal, yah memang tidak se-lucu kemasan produk korea lainnya. But I'm okey for that. Ukuran botol ini berisikan 60ml and it last like for ever. Meskipun botol nya tidak terlalu travel friendly karena cukup memakan tempat, tapi aku tidak menyarankan memindahkan isi produk nya ke kontainer kecil, takut nya sudah terkontaminasi dengan udara. So just keep it like that. :)

Sayangnya keterangan produk ini hanya ada tulisan hangeul dan tulisan bahasa inggris cuma di depan kemasan ini. So untuk cari referensi nya mesti cusss langsung ke website nya Secret Key.


Tutup kemasan ini menggunakan pump, which is a PLUS for me, dan dikunci dengan tutup transparan supaya tidak kepencet jika dibawa traveling.. Karena pump nya ini sendiri gak bisa diputar untuk di kunci.



Yak ini lah wujud isi botol ini.. Awal nya seperti gel tapi tidak lhoo.. Tekstur nya beneran berlendir seperti difoto atas ini. Pertama ngerasain ditangan agak geli siihh... Dan ku pikir bakalan lengket gitu, nyata nya enggak.. Malah cepet banget nyerap dikulit. Setelah di aplikasikan ke muka, merata dan langsung nyerap. Gak bikin kulit kering juga. Kadang aku juga suka lupa pake moisturizer setelah pake Snail Repairing Essence ini. :D

Naaahhh, aku udah ngebahas wangi nya belom? Hahahaa... sempet kepikiran wangi nya pasti gak enak. Tapi eng ing eng.. Salah lagi... Wangi nya lembuut kaya bunga, gak nyengat dan pasti nya gak kecium tuh wangi2 alcohol.. Hehehe :)

Dan ini diaaa hasil pemakaian befoe after ku :


Sengaja pakai nya pas lagi jerawatan parah karena tidur nya sembarangan kena bantal kotor, jadi nya timbul jerawat gede merah dan sakit. Untuk meredakan jerawatnya aku pakai Pond's Pimple Care Gel dan terus baru deh pakai Snail Repairing Essence ini. Setelah konsisten pakai hampir sebulan, bisa dilihat udah mulai pudar, gak terlalu merah kaaan.. Dan bekas jerawat disekitar nya juga udah lumayan pudar juga... Sedangkan difoto paling kanan, sebenar nya udah banyak produk yang aku pakai selama jangka waktu 6 bulan, udah dibantu sama STE, clarins Serum maupun masker2 snail dan whitening. Memang hasilnya gak 100% hilang, but at least tersamarkan bekasnya. :) 

Am I happy? Udah pastiiiii... Maka nya setelah Snail Repairing Essence ini habis, seperti nya mau cari merk lain yang punya range produk snail ini.

Untuk harga nya sendiri, Secret Key termasuk punya range harga yang cukup murah dibandingkan produk korea lainnya, waktu aku beli masih kisaran Rp 170.000. Harga nya gak stabil, tergantung kurs jadi harus pinter2 cari yang harga nya gak terlalu tinggi DAN pastikan produk yang dibeli itu asli yaa ^^

Love,
defkape^^

February March April Empties 2016


Assalamu'allaikum..

Hollaa.... Sudah lama banget kaya nya aku gak update Empties Product yaaah... Terakhir itu bulan Januari dan sekarang udah masuk di bulan Mei... Hhohoho... Habis nya tiap kali mau foto, suka nanggung kalau cuma sedikit eehh keterusan deehh... :D Soo... Kita cek yuk apa saja yang sudah habis:


Vaseline Aloe Fresh 24hr Nourishing Lotion. Ini lotion ke-2 yang aku beli waktu itu.. Pernah aku post juga disini. Keseringan Vaseline yang ini ada diskonnya, lumayan banget lhoo kalau belinya sekalian besar jadi gak perlu takut kehabisan. ^^ Lagipula wanginya juga gak nyenget dan yang pasti melembabkan.

Pantene Anti – Dandruff Shampoo. Dari dulu shampoo ku selalu Pantene yang ini. Habisnya udah cucok sih... Pernah kan ganti pakai Pantene Aqua Pure Shampoo, tapi kurang cucok... Pernah juga coba ganti yang lain, tapi yaaa gak cucok jugaa... Jadinya selalu ragu buat ganti shampoo... Nah, yang selalu buat aku seneng sama shampoo yang ini tuh wanginya bikin seger... Wangi nya manis dan tahan lama... :)

Vaseline Healthy Night Repair. Jujur aja aku jarang mandi malam, jadi kalau pulang kantor cuma ngelap-ngelap doang... Hahaha... Sudah lelah cyiinn.. Yang penting muka udah double cleansing. Jadinya lotion ini udah cukup lama di meja ku, and finally abis juga. Belakangan ini lagi rajin mandi malam, maka nya kan cepet abis. Hehehe... Lotion ini cepet banget nyerap dikulit, dan konsistensi nya lebih cair dibandingkan lotion lainnnya. So far, aku kurang suka kalau lotion nya terlalu cair, kurang lembab jadinya..

Mustika Ratu Zaitun Hand & Body Lotion. Aku pakai lotion ini cuma di kantor, dipakai di tangan dan kaki aja. Tesktur nya lebih padat dan cepet menyerap, dan gak bikin lengket. Cuma aku kurang suka sama kemasan nya yang seperti segitiga gitu, ribet pokoknya. Wangi nya juga enak ko, gak nyenget.

Nivea Extra Whitening Deodorant. Aku selalu suka sama deodorant yang satu ini, wangi nya cucok sama wangi alami ku dan pasti nya gak lengket di ketiak. Aku pernah review disini yaa :)

Nivea Invisible For Black & White Deodorant. Karena aku suka sama wanginya nivea extra whitening, jadi ku pikir wangi deo yang ini juga pasti cocok, tapi ternyata malah jadi aneh. Hahaha... So gak akan repurchase lagi deh. Pernah aku review disini :)

Close Up Diamond Actraction. Kaya nya aku korban iklan deh, berharap gigi nya bisa putih sedangkan hampir semua model iklan pasta gigi ini pasti perawatan gigi maka nya bisa bersih putih gitu. Hahahaha... Agak mahal yaa ni pasta, jadi nya ya sudah lah.. Memang harus ke dokter gigi buat kinclongiin gigi.. 

The Body Shop Peppermint Intensive Foot Cream. Sebenarnya agak mubazir beli foot cream karena aku sering banget males pake krim kaki, bikin lantai rumah jadi licin. Padahal niat nya buat menghaluskan tumit-tumit ku yang retak. Dan sebenarnya juga, krim kaki ini belom habis, masih ada ada setengah nya, tapi sayangnya udah expired. :D


Oriflame Pure Skin Face Toner. Semenjak menganut Korean Skin Care, jadi nya aku sekarang menambahkan toner dalam skin care ku. Awal nya mah mikir toner itu dipakainya sebelum membersihkan muka, eh gak taunya setelah mencuci muka pun juga menggunakan toner. Kebetulan toner ini lagi diskon, so aku penasaran mencobanya. Sudah pernah aku review ya disini.

Skin Life Face Wash. Actually. aku suka sama pembersih muka satu ini. Belom sempat aku review sih karena aku cuma pakai ini di kantor ajah. Eh gak tau nya bablas habis. Hehehe... Sejak kenal Hada Labo, jadi nya penasaran sama pembersih muka merk Jepang/Korea. Setelah cuci muka pakai ini, kulit ku gak ketarik atau langsung kering gitu padahal busa nya lumayan banya. Wangi nya juga enak. Must try deh!

Hada Labo Shirojyun Face Wash. Aku suka banget sama pembersih muka yang satu ini dan pernah aku bahas disini. Yang penasaran, mari yuk di check ^^

Hada Labo Tamagohada Fache Wash. Gara-gara kehabisan Hada Labor Shirojyun, jadi nya kembali membeli pembersih muka yang ini, padahal harga nya lumayan lebih mahal. Haha..

Bioderma Sensibio H2O Micellar Solution. Make up remover paling oke. Pernah aku review yaa disini.

Secret Key Starting Treatment Essence. Masih tetap setia menggunakan STE yang satu ini^^ Pernah review disini yaa.

Hada Labo Shirojyun Ultimae Whitening Lotion Sebenarnya sebelum menggunakan face toner dari Oriflame, udah menganut nya dari menggunakan face toner dari hada labo dulu. Pernah aku review disini ya.

Wardah White Secret Day dan Night Cream in Jar & Tube size Pelembab muka favorite. ^^ Sudah direview disini yaa. Oh yaa.. sekarang sudah ada versi tube kecil yang mudah dibawa kemana-mana. :)

Clarins White Plus Pure Translucency Tri-Intensive Brightening Serum in sample size. Woooww.. Product satu ini bener-bener kece deh pokok nya. Langsung kelihatan mencerahkan dalam pemakaian 1 kali. Suka banget pokok nyaa.. TAPI harga nyaaa.. duuuhh.. belom sanggup kebeli. Hahaha... Pernah ada review dikit disini.

Wardah Lightening Day Cream in Jar size. Gara-gara wardah yang white secret itu sering banget kehabisan. jadi nya pakai yang lightening seri dulu..


Elianto Nutri Essential Mask Sheet in Rice. Masker nya elianto tuh enak dipakai, gak tebel banget sih tapi air nya berlimpah banget. Jadi aku pakai nya bisa lebih dari 20 menit. Hehehe.. Pokok nya ampe keserap semua dikulit. Setelah nya langsung kelihatan melembabkan dan efek mencerahnya juga kelihatan.

Celebon Snail & Aloe Mask Sheet. Masker nya mereka oke punya deh, gampang dicari juga... Air nya juga banyak dan melembabkan. Wangi nya sedikit lebih nyengat dibandingkan mask sheet nya elianto.

Beauty Mask Pore Refining. Masker yang satu ini agak unik dipakai nya, ternyata tuh dibagi dua gitu... Mungkin bisa fokus dipakai di bagian mata dan dahi, ada juga dibagian pipi sampai dagu. Tapi aku sih pakai nya sekaligus. Masker nya juga tebel banget dan lebih berat dipakainya.

Acnes Oil Control Film. Ini nih blotting yang oke, harga nya juga gak terlalu mahal. Sangat menyerap minyak muka dan langsung berasa matte.

And That's it! Banyak juga yaaa? hahahaha... Kebanyakan memang produk yang sering aku repurchase karena memang itu yang dipakai sehari-hari. Agak membosankan gak? Pls tell me yaa... ^^

Love,
defkape^^

Review: Just Miss Lip Color Liptick


Assalamu'allaikum :)

Hollaaa... Kembali lagi dengan swatch lipstick dari ku. Hhihihi... Sebenar nya beberapa bulan kemarin berburu lipstick terus, maklum laah.. keracunan sana sini yah. :P So, stay tune untuk swatches selanjutnyaa... ^^

Nah kali ini datangnya dari produk lokal yang pernah aku underestimate karena harga nya murah dan jarang aku dengar.. Padahal jualnya di toko mol dan sudah ada izin BPOM nya... Eh gak taunya jadi pembahasan hangat diantara para blogger, dan weess lah ku beri kesempatan untuk dicoba. Masa lipstick addicted seperti ku gak mau coba lipstick nan murah ini... Ya kan? Hahaha... And finally aku membeli dua warna gelap.. Ini juga milih nya barengan sama anak-anak abege yang dengan bangga nya ngbahas lipstick Just Miss ini.


Waktu pilih-pilih lipstick nya banyak variasinya, ada yang berbentuk Lip Crayon warna luarnya hitam kebiruan seperti yang aku punya (H02), ada yang warna gold dan bawahnya bisa diputar (B02)  dan satu lagi berbentuk lipstick biasa (7001P). Aku pun pilih jatuh pada lip crayon yang satu ini. Warna yang tersedia juga gak terlalu banyak di mol, kalau merujuk dari websitenya ada sekitar 45 warna.


Dari sebanyak 45 warna sepertinya lebih cenderung ke warna gelap kearah warna merah dan coklat yaa... yang warna nya terang bisa kita hitung karena sedikit.


Jadi suatu hari, aku bawa nih lip crayon ke kantor trus akunya mamer ke temen gitu... Eh tiba-tiba temen ku bilang kenapa beli belinya yang kaya gini, gak pilih yang warna gold. Karena kalau lipstick nya habis itu mesti di raut, kaya eyeliner/eyebrow pencil... Dan aku nya baru sadar, ternyata bener juga... Ahhh tapi ya sudahlaah... Aku nya juga lemot kadang. Hahahaha... 

Bentuk lip crayon ini lebih bulky dibandingkan lip liner, so next destination kalo ke molnya lagi mesti cari rautan yang agak gede khusus untuk ini. Dilihat dari website nya sih mereka available rautan nya dengan harga Rp 6000..


Nama-nama warna nya juga hanya diberi kode saja, yaitu J-6 dan J-37 dan sudah pasti yang lain nya juga seperti itu. Mungkin untuk membedakan dari tiap variasi lipstick dari kode alphabetnya.

Nah bagaimana kah swatch nya dibibirku?


Awal pemakaian seperti menggunakan lip liner terus ditengahnya baru deh diisi. Menurutku bagi yang bibir nya kering sebaiknya menggunakan lipbalm dulu deh, karena ini kering banget. Warna yang dihasilkan juga lumayan lah, apalagi yang warnanya lebih gelap, lebih cenderung pigmented. 

Selain itu wanginya seperti bau lilin tapi gak mengganggu ko.. Untuk over power lastingnya yaaahh gak sih, kalian ke-elap sedikit, kecolek saja sudah hilang apalagi kalau minum dan makan. Wess.. hilang semua. hehehe...

Dari segi harga yang dibrondol, sebesar Rp 16.000 warna yang dihasilkan termasuk okey, tapi ya sayangnya kering dibibir. BUT aku punya trick suapaya gak kering, yaitu setelah dipoles ke bibir, dicampur sama lipgloss atau lipcream lainnya. :) Untuk kalian yang masih di sango-in jajan, boleh punya nih buat dipakai sehari-hari.

Love,
defkape^^