Wedding Story #1

Assalamu’allaikum…

SAM_4035

Barakallah laka wa baraka'alaika wa jama'a bainakuma fil khair.

Happy wedding ya kesayangan ku...

Satu lagi sahabat ku menikah…^^

Bukan hanya saksi, teman, sanak saudara yang turut bahagia melihat 2 insan manusia bersatu, tapi seluruh alam semesta pun turut berbahagia melihat hari bersejarah seperti ini… :)

SAM_4051

Love,
defkape^^

Review: Wardah Lightening Facial Serum

Assalamu’allaikum…

Basic dari perawatan wajah sehari-hari mungkin sudah kita lakukan, seperti menggunakan face wash, toner dan moisturizer setiap pagi dan malam supaya wajah kita tetap bersih dari segala kotoran. Tapi kita juga butuh perawatan lebih untuk kulit kita dengan menambahkan satu ritual lagi yaitu menggunakan serum, karena manfaatnya juga banyak. Contoh nya menutrisikan kulit, mencegahkan penuaan dini, melembabkan kulit ajah, dll… Gak akan rugi sebenarnya menambahkan serum dalam perawatan sehari-hari.

Aku sendiri sudah cukup lama menggunakan serum ini, tapi baru sempat aku buat review. Maap yaah… :) Nah sampai saat ini aku masih tetap menggunakan Wardah Lightening Facial Serum kok. Wardah lagi… Wardah lagi… Hehehehe… Ya begitu lah kecintaan ku sama produk ini.

SAM_3941

SAM_3947

Awalnya aku pikir, buat apa menggunakan serum, bentuk nya kecil tapi ko mahal. Hahaha… Tapi setelah aku pakai, ternyata banyak perubahan yang aku rasain. Wardah serum ini masih satu seri sama Lightening Series nya. Di dalam kotak kecil ini terdiri dari 5 botol kecil dengan ukuran 5ml. Walaupun kecil-kecil, tapi cukup untuk penggunaan sebulan setiap pagi dan malam. Kan pake nya gak banyak-banyak :)

SAM_3952

Kalau kita buka tutup botol nya ini, bentuk nya seperti pipet. Gak akan tumpah kecuali kalau di pencet bagian tengah nya. Botol nya ini juga ringan banget karena berbahan plastik, dan sangat travel size. Hati-hati keselip :P

SAM_3955 3954

Tekstur cairan nya bening dan agak kental, menurutku hampir kaya gel. Untuk seluruh wajah dan leher cukup mengeluarkan sebesar biji jagung. Disaat diusapkan kewajah, akan berasa sensasi sejuk dan cepet banget menyerap dikulit. Yang membuat aku suka banget karena sensasi sejuk nya itu. Hehehehe… Selain itu juga, serum ini ada wewangian khas dari seri produk ini. Setahu ku, baru-baru ini aja ada wangi nya. Dulu mah gak ada kecium apa-apa…

SAM_3960

“Serum dengan kandungan Vitamin B3 yang membantu mencerahkan kulit kusam dan membuat kulit tampak lebh putih, bersih dan bersinar” Well, I’m gonna say YES! Karena baru beberapa kali pemakaian, udah kelihatan. Sempat dulu wajah ku kusam banget dan banyak jerawat-jerawat kecil, tapi setelah pakai ini jadi bersih dan lembut.

Untuk harga yang ditawarkan cukup terjangkau, yaitu Rp 55.000. Gak nyesel deh nambahin dana segitu untuk perawatan wajah kita. Gampang juga ko dicari, karena Wardah sekarang udah banyak dijual dimana-mana. Cuma tergantung stock yang ada disana. Hehehehe… :D So, this is very recommended for you to try :)

Love,
defkape^^

Review: NYX Soft Matte Lip Cream

Assalamu’allaikum…

I’m back again with another lipsticks review :) Mungkin udah terlambat buat review lip cream ini karena sekarang udah buanyaaak banget lip cream-lip cream lain nya dari berbagai brand dan juga review dari beauty blogger lainnya… Untuk yang pertama kali booming di kalangan lip cream, apa lagi kalau bukan NYX Soft Matte Lip Cream… :) Aku pun juga tau ini awal nya dari temen kantor yang manas-manasin aku buat ikutan beli, waktu itu juga belinya di online shop. Setelah berapa lama punya, sampai sekarang juga belom nambah lagi buat beli. Hehehe… Buat ku punya 2 lipstik di seri yang sama sudah cukup…

SAM_3962

SAM_3965

Lip cream ini mempunyai kurang lebih 22 warna dengan variasi warna yang cantik-cantik. Setahu ku awal nya hanya ada beberapa, and karena booming akhir nya NYX menambah warna-warna nya. Sedangkan aku hanya memilih diantaranya Addis Ababa (fuschia) dan Amsterdam (Red tangerine undertone). Oh ya, semua nama lip cream nya itu dari nama-nama kota dari berbagai negara.

SAM_3964

Aplikator yang digunakan juga seperti lipgloss. Bentuk lip cream yang kecil slim, jadi aplikator nya gak panjang dengan ujung yang berbahan bulu. Yang membuat ku suka sama lip cream ini karena wangi nya seperti kue. Hahaha… Rasa nya pengen dimakan. Aku kurang tau  deh kalau warna lain wanginya juga seperti itu atau gak. :D

SAM_3969

IMG_20150308_142107
SMLC 001 Amsterdam

IMG_20150308_142219SMLC 007 Addis Ababa

Ketahanan lip cream ini gak lama yaa… Makan ini-itu bagian dalam bibir jadi keapus dan menyisakan garisan di luar bibir, kaya pake lip pencil.. Hehehe… Warna nya pun tergantung sama warna pigment bibir, dan gak selalu sama apa yang kita lihat dari tempatnya.

Sampai sekarang orang-orang masih tetap nyari nya NYX Lip Cream ini dibandingkan lip cream, jadi selalu sold out dimana pun… Banyak OS juga masih buka PO buat ini, saran ku kalau beli di OS, baiknya sih pilih-pilih yaa karena range harga nya lumayan jauh dari satu OS ke OS lainnya, biar gak rugi-rugi amat sih :) Aku sendiri beli kisaran harga Rp 89.000.

But over all, aku suka sama NYX SMLC ini. Very recommended deh :)

Love,
defkape^^

Wishlist Wednesday #4: Nescafe Dolce Gusto Mini Me

Assalamu’allaikum… :)

Sepertinya sudah lama aku gak buat postingan tentang keinginan terpendam, yang belum atau tidak bisa aku raih… Halah! Hahaha… Eh gak deng, terakhir wishlist ku tentang Bulky and Long Necklaces yang sempet menjadi perhatian ku. :D Kalau kali ini keinginan terpendam ku yaitu Nescafe Dolce Gusto Mini Me nih… Dibilang pecinta banget sama kopi, bisa di bilang gak juga, tapi pokoknya suka banget sama kopi, terutama sama pilihan coffee latte with less sugar. :) Semenjak tinggal di Indonesia, udah gak pernah beli-beli kopi di Sbuck, Coffee Bean atau apa pun coffee shop terkenal itu, ya hanya mampu membeli di sevel atau coffee shop pinggiran. Jangan underestimate dulu, rasa nya gak kalah nikmat lhoo.. :)

So, balik lagi ke Nescafe Dolce Gusto ini, sebenarnya udah cukup lama tahu kalau perusahaan nestle meluncurkan mesin pintar kopi ini sejak pertengahan tahun 2013 di Indonesia. Sedangkan aku hanya bisa ileran ngliat ini mesin di berita-berita tentang keluncurannya. Hahaha… Nescafe Dolce Gusto ini mengeluarkan kalo gak salah 3 versi, diantara nya Mini Me, Genio dan Circolo. Perbedaan diantara mereka bertiga itu dari fisik produk, kapasitas tampungan air, harga dan wattage nya :)

nescafe-dolce-gusto-mini-me-mesin-pembuat-kopi-putih-5729-362743-1-zoom

macchina-nescafe-dolce-gusto-genio-de-longhi-nera_1_1_2

Dolce-Gusto-Circolo-3

Nah, kalau aku sih naksir nya sama Nescafe Dolce Gusto Mini Me, karena lebih compact, simple, dan kapasitas airnya gak perlu banyak-banyak. Sayangnya, mesin kopi ini biasanya wattage nya cukup besar. Untuk ukuran nya si Mini Me aja 1500W, bayangin kalau watt dirumah kecil, gak bisa punya deh :( Selain itu juga, kopi yang digunakan juga khusus yang dirancang dalam capsul gitu. Bentuk capsul nya seperti susu travel size di pesawat. Heheheh…

Harga nya sendiri dibanderol Rp 1.399.000 s/d 2.699.000 sesuai hasil riset harga di Lazada, ditambah dapet free 3 box capsul . :) Lumayan kaaan? Beberapa reviewers ada yang bilang kalau memakai mesin kopi ini lebih efisien dibandingkan membeli kopi di coffee shop dengan rasa yang hampir sama. Maksudnya, beda yaa sama rasa kopi sachet-an… >_< Jadinya kan makin penasaran… :( Rasa kopi nya juga lumayan bervarian, diantaranya ada Expresso Intenso, Grande Intenso, Mocha, Nestea Peach, Cappucino dan Milo.

Kalau tertarik beli mesin ini pun bisa kita temukan di beberapa swalayan, department store maupun di online shop, seperti Lazada… Bikin tertarik gak siih jadinya?! >_<

Love,
defkape^^

Review: Red A Lipsticks

Assalamu’allaikum :)

Seperti nya akhir-akhir ini kegilaan ku sama lipstik semakin menjadi-jadi.. Haha :D Yes, I’m a totally lipstick junkies! Nah untuk kali ini salah satu produk kosmetik lokal yang sangat affordable. Udah lama juga pengen punya brand lokal ini, hanya saja aku yang terlalu meng-underestimate kualitas produk nya, ternyata aku harus akui kalo aku SALAH BESAR, :D Untuk langkah awal, aku pilih lipstik nya dulu.. :)

Produk local yang ku maksud adalah Red A. Dari zaman aku masih abege, Red A ini udah terkenal banget, di iklan-iklan mana pun. Coba deh liat tv atau majalah abege, pasti ada. :) Memang sih kosmetik ini target konsumen nya buat teenager yang baru kenal make up, sehingga rangkaian produk nya gak terlalu banyak dan harga yang affordable, hanya Rp 14.000. :) Kenapa baru sekarang kebeli? Ya karena dulu aku tomboy, ngliat cewe pake lipstik kesan nya centil. Hahaha… Eh gede nya malah demen banget pake lisptik.

SAM_3365

Waktu aku ke toko kosmetik deket rumah, aku ngliat berderet tester lipstik punya Red A, rata-rata range warna nya soft pink – merah – coral – tangerine, yang warna nya gak terlalu mencolok tapi bisa di pakai sehari-hari tanpa harus kelihatan menor. So, aku tertarik lah 2 warna, diantaranya warna no 601 (soft pink) dan 602 (merah tangerine)

SAM_3366

Bullet lipstik putih dengan bahan plastik dan ujung lipstik yang agak melengkung. Semua lipstik nya gak ada namanya, hanya tertera nomer ajah, jadi kalau mau lihat warna nya mesti dibuka dulu tutup bullet nya.

SAM_3371

Untuk warna nya sendiri, sangat pigmented loh… Gak bikin bibir kering maupun over moisture tapi cukup melembabkan. Memang sih warna nya gak tahan lama, but for me it’s oke. Pas ku pake ke kantor, ada temen bilang warna liptik nya cakep, terus ditanya merk nya apa, ampe temen ku nyebutin beberapa brand luar, dengan bangga ku jawab “Gak ko… Aku pake Red A”. :D Langsung salting… Hahahaha… Zaman sekarang udah pada kecanduan brand luar sepertinya, padahal produk lokal juga gak kalah bagus.

SAM_3376
601

SAM_3386
602

Aku sih suka warna 602, karena memberi kesan fresh di wajah. Walaupun di kantor aku jarang make up-an yang penting lipstik always on. :) Please note, girls! :)

Love,
defkape^^

Huge Haul #3 - Clothes, Hijab, Beauties, Stationary

Assalamu’allaikum…

Hollaaa…

Time flies soooo fast… Gajian juga semakin menipis aah… Gegara bulan ini terlampau banyak jajan.,, Hahaha… Kalau kata Adi “bodo amaat” :D Kali ini aku kebanyakan belanja jilbab seperti nya, karena baru-baru ini nemu OS yang menjual jilbab dengan harga “menggiurkan”, jadi bawaan nya tiap buka IG nya, pengen order. Hahaha :P

Kita mulai bongkar dari Clothes dulu yaaa.. :)

Haul Clothes
1 & 2. Baymax dan Cony & Brown  T-Shirt. Ocean Seven 3. Stripes Blouse dan Gold Necklace. Pinkemma

Hijab :)

Haul Hijab

Stud Pashmina. elzeeshop_hijab. Motif Square. elzeeshop_hijab Elephant Pasmina. oleh-oleh Bangkok.

Lets move on to Beauties :)

Haul

1. Make Over Face Contour Kit. Matahari Dept. Store 2. Carex Wipe Sheets. Hero 3. Tammia Face Brush. Matahari Dept. Store 4. Pond’s  Oil Control Cleansing Wipes. Hero 5. Palmolive Ayurituel Peaceful. Guardian 6. Hadalabo Shirojyun Ultimate Whitening Face Wash. Matahari Dept. Store 7. Wardah Lightening Face Serum. Matahari Dept. Store 8. Schwarzkopf Anti Dandruff. Guardian 9. Nivea Extra Whitening. Guardian 10. Wardah DD Cream Nature. Matahari Dept. Store

And last but not least, Stationary :)

IMG_20150504_155422

1. Rados Planner. Gramedia 2. Sticky & Big Memo. yessicashop 3. Gold Chevron Washitape. yessicashop

Fiuh.. Fiuh.. Belanja apa ngeborong yak? Hahaha :D Jarang-jarang dalam sekali gajian belanja segini banya. Next gajian harus bisa nahan ah pokok nya >_< Kali ini splurge paling banyak dan gak terduga adalaha planner magenta ini… Semoga bermanfaat deh ni planner. :) Hehehe… Happy Shopping ^^

Love,
defkape^^

Review: Revlon Colorstay Moisture Stain

Assalamu’allaikum…

Holaaa lovelieesss… :)

I’m back with another lips review :) Udah beberapa waktu yang lalu pas aku lagi di konter nya revlon buat nyari whipped cream foundation, iseng liat bagian tester lipstik eh ada yang bentuknya bulky gitu dan warna nya juga cakep-cakep, akhir nya tertarik lah 2 warna diantara 11 warna yang mereka punya. Sebenarnya sih kalau boleh pengen beli warna lain juga, tapi berhubung belanja bareng Adi bear dan sudah di liatin, akhir nya pilih 2 ajah. Hahaha.. >_< Mba nya juga bilang kalau ada diskon 10%, jadinya lumayan kan :)

IMG_20150308_142423

Disini aku memilih warna Shanghai Sizzle dan Cannes Crush. Kalau ngliat nama-nama nya pasti kalian udah gak asing lagi, mengingatkan sama produk andalan NYX Lip Cream nya. Ya gak? Jadi heran, kenapa yaa nama-nama lipstik menggunakan nama-nama kota? Hhehehe.. Never mind! Nah Shanghai Sizzle ini juga mirip sama Morroco versi NYX dan Cannes Crush mirip sama Antwerp.

Tempat color stain ini berbahan mica dengan tutupan warna hitam dan tempat yang transparan memudahkan kita untuk melihat warna nya. Aplikator yang digunakan juga seperti biasanya aplikator lipgloss dengan wand miring agar disesuaikan cara pengaplikasian ke bibir.

IMG_20150308_141620
Cannes Crush

IMG_20150308_141850
Shanghai Sizzle

Melihat tekstur nya, color stain ini bisa dibilang glossy dan membutuhkan waktu cukup lama untuk “set” dibibir. Malah menurutku, color stain ini tekstur nya kaya ager-ager. Hhahaha… Selain itu, color stain ini cukup melembabkan bibir sepanjang masih nempel dibibir. Ketahanan nya gak lama, apalagi habis makan atau minum, bisa nempel di mana-mana. Balik lagi, karena “set” di bibir nya lama, jadi ya cepet hilang. Apalagi aku yang doyan makan.. :D Kalau seandainya nya, gak ngunyah apa-apa dan sudah “set” terus di apply kembali color stain nya, baru deh warna nya jadi nempel di bibir walaupun gloss nya udah hilang. :)

SAM_3883

Diantara 2 warna ini, aku suka sama Cannes Crush karena bisa dipakai untuk sehari-hari supaya terlihat lebih fresh dan gak menor :)

Love,
defkape ^^